Selasa, 19 Juni 2012

Prospek Investasi di Indonesia


Prospek investasi yaitu suatu perencanaan yang membuat suatu investor (sang penanam modal atau penanam investasi) berusaha ingin mengivestasikan uangnya kedalam lembaga atau perusahaan yang sedang dikelola. Dengan adanya prospek itu akan membuat harapan mendapatkan modal yang menambah jalannya perusahaan serta membuat investor juga mendapatkan keuntungan karena investasinya, sehingga saling menguntungkan. Dan dengan adanya keadaan tersebut akan membuat kerja sama sera hubungan yang baik antar investor dan pemilik lembaga atau perusahaan tersebut.

Semakin tahun, semakin baik prospek investasi yang ada di Indonesia, walau ada masalah dalam keuangan negara kita tetapi setidaknya dalam investasi yang ada tidak terlalu terpuruk. Investor yang menginvestasi bisa stabil di Indonesia sehingga prospek investasinya bisa berjalan dengan lancar. Apalagi pada tahun 2012 contohnya investasi yang bergerak dalam bidang properti dan dalam bidang usaha reksa dana.

 
Prospek investasi di indonesia lumayan cukup menjanjikan karena produk investasi tersebut memiliki tingkat keamanan lebih baik dibandingkan jenis lain yang ditawarkan kepada masyarakat di Tanah Air.
 
Menurut Senior Economist and Government Relations Head Standard Chartered Indonesia, Fauzi Ichsan, menjelaskan, kondisi itu juga didukung oleh suku bunga global dan regional yang rendah.

Pada Republika Online menyebutkan bahwa Prospek pertumbuhan investasi Indonesia pada 2010 dinilai cukup positif. Menurut Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, optimistis Indonesia akan semakin dilirik investor dengan diterapkannya berbagai kebijakan yang memudahkan dan memberikan kenyamanan investor dalam melakukan investasi di Indonesia.

Beliau menyebutkan bahwa dengan disahkannya UU Pertanahan dan UU Tenaga Kerja dalam waktu dekat ini.” Jika UU ini pada bulan depan dapat direncanakan maka ini akan menambah nilai untak menarik investasi yang luar biasa di Indonesia.
peluang investasi di Indonesia yang begitu besar harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, baik oleh pemerintah, pelaku bisnis, maupun investor.
 
Indonesia menjadi negara di Asia yang diminati untuk investasi, selain China dan India. Tren ini, ujarnya, harus digunakan sebaik-baiknya.
Sesungguhnya diIndonesia ini menginvestasikan uang kedalam properti itu, bisa dibilang keuntungannya bisa lebih menghasilkan. Dengan menggunakan modal yang tidak seberapa yang digunakan untuk membeli tanah tersebut yang nantinya bisa mereka uangkan kembali dengan cara menjualnya dan yang pasti harga jualnya itu akan menjadi lebih besar dari tahun sebelumnya. Atau ada juga yang menginvestasikan uang menjadi sebuah tanah dan membangun suatu rumah diatas tanah tersebut yang nantinya akan menajadi suatu kebutuhan dimasa depan ataupun bisa dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan tersendiri lagi. Yah intinya investasi tersebut menghasilkan hasil atau keuntungan bagi sang investor.

kunci dari kesuksesan investasi di Indonesia adalah kerja sama semua pihak, yakni pemerintah, pelaku bisnis, dan investor. Peluang investasi di Indonesia sangat besar mengingat Indonesia adalah negara berkembang

Bisa diambil kesimpulan ternyata prospek investasi ini dibuat untuk membuat negara kita indonesia menjadi berkembang. Sesungguhnya dengan menginvestasikan dananya didalam negara sendiri mendapatkan 2 keuntungan yaitu keuntungan untuk diri sendiri dalam bentuk materi serta bisa bangga karena telah membantu proses perkembangan negara sendiri. Semoga semakin banyak investor yang hadir didalam negara Indonesia dan membuat ngara indonesia semakin maju dan berkembang lagi :) 

sumber :
 
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/ekonomi/10/07/15/124740-prospek-investasi-di-indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar