Selasa, 26 Juni 2012

Cantik dari alam


Semua yang alami pasti lebih baik donk, terutama untuk tubuh kita juga donk. Nah saya ingin memberi tips bagi anda untuk merawat tubuh dengan bahan yang alami nih.

Menghilangakan Bau Kaki dengan Daun Sirih
Bau kaki emang jadi masalah utama banger nih dan bikin malu. Apalagi di saat kita di ruangan yang mengharuskan kita membuka alas kaki apalagi ruangannya ber AC uh kalo ke cium ama temen pasti kita malu banget-banget. Penyebab bau kaki tuh emang beragam banget, tetapi kita dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan daun sirih. Daun sirih biasanya digunakan untuk menghentikan mimisan dan buat membersihkan gigi nenek – nenek zaman dulu ternyata daun sirih selain buat menghentikan mimisan dan buat bersihin gigi nenek daun sirih juga bisa menghilangkan bau kaki, caranya rebus sembilan lembar daun sirih yang sudah tua lalu campurkan dua sendok garam ke dalam air rebusan yang sudah mendidih dan diangkat dari kompor. Tunggu sampai suhu air sesuai dengan kulit kemudian rendam kaki ke dalam rebusan air tersebut.

Menghilangkan ketombe dengan NANAS
Ihhhhh ketombean!!!!!! Gk banget deh
Masalah yang satu ini emang susah banget di ilangin,udah coba semua jenis shampo yang anti ketombe tapi yang ada hasilnya belum maksimal coba deh pakai NANAS. Yap, nanas yang biasanya kita makan ini dapat menghilangkan ketombe loh. Caranya gampang banget parut nanas yang sudah matang dan di kupas. Gosokan parutan nanas tersebut pada kulit kepala yang berketombe lalu diamkan semalaman. Kemudian bilas rambut hingga bersih di pagi hari. Zat bromelin yang ada pada nanas berguna untuk membuang jaringan kulit yang tidak sehat terutama ketombe.

Peeling Lemon
Wajah kita perlu sesekali di-peeling agar sel – sel mati di lapisan epedermis ( kulit bagian luar ) dapat terangkat dan kulit dapat digantikan dengan lapisan baru yang sehat. Tapi gimana kalo kita gak punya waktu buat peeling ke salon apalagi uang? Gak usah khawatir kita bisa ko peeling di rumah, kita cuma merluin lemon,kok. Pertama, oleskan dan gosokan perlahan lemon yang sudahn dihancurkan pada wajah. Setelah itu angkat olesan lemon dengan menggunakan kapas dan mengikuti garis wajah. Wajah kita pun menjadi bersinar kembali. Asyiknya lagi, peeling lemon ini aman banget untuk wajah kita. Enggak perlu takut iritasi, deh....

Masker rambut madu
Rambut kering jelas gk enak banget buat diliat ama temen. Kusam, pecah-pecah. Tapi gk usah khawatir, kita bisa menggunakan masker rambut madu secar rutin. Caranya campurkan dua sendok madu dan tiga sendok minyak zaitun ( inget minyak zaitun jangan minyak jelantah yang di pake ) lalu oleskan ke rambut yang sudah dikeramas dan sudah di keringkan terlebih dahulu dengan cara ditepuk. Diamakan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih kemudian lanjutkan dengan keramas lagi.

Pelembab Bibir Madu
Bibir kering plus pecah- pecah pula jelas bikin gaya kita gak eksis banget. Selain menggunakan pelembaba bibir yang udah jadi, kita juga bisa menggunakan madu yang ada di dapur kita. Oleskan madu pada bibir minimal 30 menit sebelum kita tidur. Madu bisa melembabkan dan menyembuhkan bibir yang pecah atau kering, serta mengandung antibakteti yang dapat melindungi bibir dari infeksi. Kita bisa mengoleskan madu beberapa kali dalam sehari kalo bibir mengalami kekeringan atau pecah-pecah parah.

Lulur Alpukat
Pasti banyak banget di antara kita suka ama jus alpukat. Selain enak banget buat di jadiin jus, alpukat juga bisa sebagai lulur,lho. Kandungan alpukat dapat menhaluskan, mencerahkan, serta menjaga kelembapan kulit. Caranya hanckan satu buah alpukat ukuran kecil yang sudah matang. Lalu dicampurkan dengan 60 – 80 gram tepung beras, 5 ml baby oil, dan air secukupnya. Balurkan campuran tersebut ke tubuh sambil dipijat perlahan kalo kalian butuh pertolaangan kalian bisa minta bantu sama teman perempuan atau adik Selalu gunakan pelembab setelah luluran agar kul tidak kering.
Gampang kan merawat diri kita sendiri tanpa perlu ngeluarin uang buat ke salon, kita tinggal ambil bahan dari dapur kita sendiri. Selamat mencoba yaaaa.

Sumber:
Kawanku NO 115-2011 28 DESEMBER 2011-11 JANUARI 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar